Webinar Pertamina, Chelsea Islan: Kesadaran Wanita Terkait Kanker Payudara Begitu Penting

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Dalam rangka mendukung bulan kesadaran Kanker Payudara yang jatuh pada Oktober 2020, Pertamina mendorong perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dalam deteksi dini kanker payudara. Pertamina ingin turut menekan tingginya angka kasus kanker payudara akibat kurangnya kesadaran masyarakat, khususnya perempuan Indonesia terhadap kesehatan payudara.

Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini mengatakan, Pertamina cukup concern atas perkembangan penyakit kanker payudara di Indonesia dengan terus memberikan edukasi serta membangun kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya deteksi dini gejala kanker payudara.

“Sebagai wanita sangatlah penting perannya terutama di dalam keluarga. Wanita sebagai pilar keluarga, menangani urusan dapur sampai berbagai urusan lainnya. Karena itu kesehatan amatlah penting karena tanpa sehat kita tidak bisa melakukan suatu kegiatan apapun,” ujar Emma dalam pembukaan Webinar Bright & Brave: The Pink Side of Breast Cancer yang diselenggarakan, di Jakarta, Jumat (9/10).

Menurut Ema, Webinar ini sangat relevan untuk memberikan edukasi publik, karena kita tahu bahwa kanker payudara adalah salah satu pembunuh terbesar perempuan di Indonesia.

“Salah satu penyebabnya karena mungkin kurangnya edukasi terkait dengan SADARI atau kesadaran melakukan pemeriksaan sendiri untuk menangani gejala kanker yang lebih dini,” imbuh Emma.

Webinar yang diselenggarakan Fungsi LPG Sales PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Yayasan Lovepink ini mengangkat tema “Bright & Brave” yang berarti sahabat Bright Gas berani untuk berbagi, memiliki harapan, saling mendukung dan memberikan energi positif satu sama lain, baik di antara para penyintas, maupun seluruh wanita secara keseluruhan.

Sementara The Pink Side of Breast Cancer, mengadaptasi bahwa Pita Pink (Pink Ribbon) yang merupakan simbol akan kesadaran kanker payudara sedunia. Pita Pink umumnya dipakai sebagai dukungan moral dan harapan bagi wanita penderita kanker payudara.